• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Prodi Magister Kenotariatan


PROGRAM STUDI MAGISTER KENOTARIATAN

ALAMAT

Jl. Terompong No. 24 Tanjung Bungkak Denpasar

KODE POS

80235

TELEPON

(0361) 223858, 081547397113

FAX

(0361) 235073

EMAIL

pascasarjana.unwar@yahoo.co.id

WEBSITE

pascasarjana.warmadewa.ac.id

GELAR LULUSAN

MKN

DESKRIPSI

Sejarah Singkat Berdirinya Program Studi Magister Kenotariatan (MKN)

Usulan pendirian Program Magister Kenotariatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menampung animo masyarakat yang tinggi untuk mengenyam pendidikan kenotariatan.

Didahului dengan rapat koordinasi di Ruang Laboratorium Non Litigasi Fak.Hukum Unwar pada hari Sabtu tanggal 7 Februari 2015, Tim yang diketuai oleh  Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa telah dilakukan penjajagan/pengumpulan informasi awal berkaitan dengan akan dibukanya Program Kenotariatan, seperti di Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Brawijaya (Unibraw), dan Universitas Udayana (Unud). Sebagai tahap awal penyelenggaraan program ini diusulkan model kerjasama dengan program Magister Kenotariatan Universitas Udayana (Unud).

Pada tanggal 11 Februari 2015 Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (Unwar) secara resmi mengajukan permohonan Pembukaan Program Studi Magister Kenotariatan kepada Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan surat bernomor: 432/UW-PPs./PD-10/II/2015. Sambil menunggu hasil dari usulan tersebut, panitia menggelar rapat tanggal 28 Februari 2015 dan  menegaskan perlunya program kerjasama terlebih dahulu sambil mempersiapkan dengan matang  program Magister Kenotariatan  (yang mandiri) yang tentu memerlukan berbagai persyaratan termasuk sumber daya manusianya.

Oleh karena jumlah calon mahasiswa sudah banyak, pada hari Sabtu, tanggal 14 Maret 2015 kembali diselenggarakan rapat pemantapan persiapan Magister Kenotariatan  (model kerja sama) dengan Program Magister Kenotariatan Universitas Udayana (Unud). Hanya saja dalam penjajagan tersebut pihak Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Udayana (Unud) belum bersedia melakukan kerja sama.

Setelah menantikan dengan  waktu kurang dari setahun, Puji syukur patut dipanjatkan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) oleh karena usulan pembukaan Program Studi Magister Kenotariatan disetujui Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) berdasarkan Surat Keputusan No: 54/Kpt/I/2016 pada tanggal 20 Januari 2016 tentang Pembukaan Program Studi Kenotariatan Program Magister pada Universitas Warmadewa.

 

VISI 2016 - 2023

Menghasilkan lulusan magister kenotariatan yang berwawasan lingkungan kepariwisataan, berintegritas dan berdaya saing tinggi berlandaskan Tri Hita Karana.

 

MISI

a.       Menyelenggarakan pendidikan magister yang menguasai ilmu hukum dan keterampilan hukum di bidang kenotariatan berbasis lingkungan kepariwisataan yang menjunjung nilai- nilai intergritas. 

b.      Menyelenggarakan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu hukum kenotariatan guna mendukung pembangunan berwawasan lingkungan kepariwisataan yang menjunjung nilai- nilai intergritas.

c.       Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berguna untuk memecahkan masalah-masalah kenotariatan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dunia usaha untuk mendukung kegiatan di bidang kepariwisataan yang menjunjung nilai- nilai intergritas.

d.      Mengembangkan kerjasama di bidang Tri Dharma dengan instansi pemerintah dan swasta serta organisasi profesi baik dalam negeri maupun luar negeri yang menjunjung nilai- nilai intergritas.

e.     Mengembangkan tata kelola good university governance berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sesuai tuntutan zaman berlandaskan prinsip Tri Hita Karana dan Spirit Sapta Bayu.

TUJUAN

a.       Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk memadukan penguasaan ilmu hukum dan keterampilan hukum di bidang kenotariatan.

b.      Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian serta karya ilmiah hukum kenotariatan dengan pendekatan inter atau multidisipliner guna mendukung pembangunan berwawasan lingkungan kepariwisataan.

c.       Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat yang berguna untuk memecahkan masalah-masalah hukum kenotariatan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dunia usaha untuk mendukung kegiatan di bidang kepariwisataan. 

Meningkatkan tata kelola yang efektif dan efisien dengan didukung teknologi informasi (TI)  berlandaskan prinsip Tri Hita Karana dan Spirit Sapta Bayu.

 

 

  • Dilihat: 565 Pengunjung

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya