• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Visi Misi


Visi Misi

VISI

 

Terwujudnya Program Pascasarjana Universitas Warmadewa sebagai pusat pendidikan,  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang menghasilkan magister (S-2)/ doktor (S-3) yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan  dan kompetitif secara global tahun 2034.

 

MISI

Misi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa adalah:

1.Melaksanakan pendidikan secara profesional yang mampu menghasilkan magister (S-2)/doktor (S-3) yang bermutu dalam atmosfer akademik yang kondusif, sistem penjaminan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat serta berorientasi pada peningkatan relevansi, manajemen internal, berkelanjutan, kesetaraan dan efisien.

2.Melaksanakan penelitian unggulan berbasis lingkungan kepariwisataan yang dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan global.

3.Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan global.

4.  Mengembangkan tata kelola modern berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

 

TUJUAN

Tujuan penyelenggaraan pendidikan PPs-Unwar adalah untuk :

1.   Menghasilkan magister (S-2)/doktor (S-3) yang bermutu, berintegritas, beretika akademik dan berwawasan lingkungan kepariwisataan.

2.   Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian.

3.   Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.

4.   Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintahan dan swasta di dalam dan di luar negeri untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan        Tinggi.

5.   Meningkatkan layanan Tridharma Perguruan Tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

 

6.   Meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika dan pegawai.

 

7.   Meningkatkan aksesibilitas institusi bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

SASARAN

Yang menjadi sasaran PPs-Unwar adalah

1.   Terimplementasikannya pendidikan magister (S-2)/doktor (S-3) berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) yang mengacu padaKerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

2.   Terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya (SDM, sarana, prasarana dan dana).

3.   Tercapainya peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian.

4.   Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.

5.   Terjalinnya kerjasama dengan instansi pemerintah dan instansi swasta (baik dalam maupun luar negeri), guna meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.

6.   Terlaksananya tata pamong yang berkualitas dengan peningkatan sistem penjaminan mutu dalam pengelolaan institusi.

7.   Terwujudnya layanan prima yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

8.   Membaiknya tingkat kesejahteraan sivitas akademika dan pegawai.

9.   Meningkatnya aksesibilitas institusi bagi masyarakat.

 

Strategi Pencapaian

Strategi pencapaian adalah :

Pada tahun 2016-2020

1.    Melakukan perbaikan proses pembelajaran dengan mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal.

2.    Membuat tema-tema penelitian di masing-masing program studi magister berbasis lingkungan kepariwisataan dan market demand, bagi usaha mikro kecil  menengah dan koperasi (UMKMK), menciptakan masyarakat yang berbudaya hukum, pemahaman masyarakat yang ekolinguistik, lingkungan birokrasi berlandaskan prinsip good governancedan iklim kerja kenotariatan berbasis lingkungan.

3.    Intensifikasi dan sosialisasi kegiatan pengabdian kepada masyarakatyang berbasis lingkungan kepariwisataan.

4.    Melakukan visiting profesor dalam pembelajaran, join riset, penulisan buku dan pengabdian kepada masyarakat.

5.    Melengkapi sarana dan prasarana akademik serta fasilitas pendukung seperti pengadaan LCD, text book, jurnal (cetak dan elektronik) untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif.

6.    Membangun citra kelembagaan yang bersih dan berwibawa atas dasar prinsip good governance.

7.    Membangun dan memperbaiki managemen kerjasama/kemitraan dan memelihara keberlanjutan kerjasama/kemitraan dengan institusi dalam dan luar negeriserta mengimplementasinya melalui kerjasama operasional (KSO) sesuai bidang keilmuan.

Pada tahun 2021-2024

1.          Peningkatan standar mutu proses pembelajaran dengan memanfaatkan hasil audit mutu akademik internal (AMAI)

2.          Membentuk kelompok-kelompok peneliti dari sumberdaya manusia interdisipliner untuk menangkap peluang-peluang penelitian berbasis multidisiplin.

3.          Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara multidisipliner dalam rangka meningkatkan kredibilitas dan peran serta program pascasarjana dalam mengejawantahkan ilmu pengetahuan,danteknologi guna meningkatkan kreativitas pembangunan masyarakat yang berdaya saing.

4.          Meningkatkan sistem informasi manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

5.          Meningkatkan dan memperkenalkan potensi sumberdaya manusia yang dimiliki program pascasarjana kepada stakeholders.

6.          Melakukan  tracer studydalam rangka kerjasama yang saling menguntungkan baik dibidang pendidikan maupun non pendidikan.

7.          Meningkatkan status akreditasi program studi magister menjadi A dan terwujudnya program studi Doktor (S-3).

Pada tahun 2025-2029

1.      Melakukan penelusuran relevansi program pendidikan dengan program pembangunan untuk meningkatkan mutu dan relevansi penyelenggaraan pendidikan program magister/program doktor.

2.      Aktif melakukan pengkajian secara intensif terhadap masalah aktual pada skala lokal, nasional dan global.

3.      Melakukan penanganan khusus terhadap jaringan kerjasama (cooperation networking) dalam rangka peningkatan dana pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bersumber dari luar.

4.      Meningkatkan pelaksanaan study exsercucy, back mackking bagi mahasiswa, dosen program magister/program doktor baik di dalam dan luar negeri

Pada tahun 2030-2034

1.           Melakukan proses pembelajaran dan bimbingan tugas akhir berbasis teknologi informasi global.

2.           Kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan civitas akademika antar perguruan tinggi, institusi swasta dan pemerintah tingkat nasional dan global.

3.           Meningkatkan visiting profesor dalam pembelajaran, riset, penulisan buku dan pengabdian kepada masyarakat.

4.          Meningkatkan karya tulis dosen dalam bentuk buku untuk memperoleh HAKI(hak cipta) dan mendaftarkan produk/barang untuk mendapatkan hak paten.

  • Dilihat: 209 Pengunjung

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya