• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Gel.I Tahun 2019

  • 28 Juni 2019
  • 480 Pengunjung
Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Gel.I Tahun 2019

TEST PENMARU PASCASARJANA UNWAR GELOMBANG I TAHUN 2019

Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Test Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Gelombang I Unwar Tahun 2019 di Gedung Pascasarjana Unwar pada hari Jumat, 28 Juni 2019.

Seleksi dipantau langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Beserta sekretaris dan Bendahara Yayasan, Rektor Unwar, WR I, WR II, WR III Unwar, Direktur Pascasarjana beserta Sekretaris, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Prodi dan Sekprodi Program Studi dilingkungan Pascasarjana, dan dosen-dosen dilingkungan Pascasarjana Unwar.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ini diikuti oleh 128 calon mahasiswa yang terdiri 25 Prodi Magister Manajemen, 6 Prodi Magister Administrasi Publik, 42 Prodi Magister Ilmu Hukum, 13 Prodi Magister Ilmu Linguistik, dan 42 Prodi Magister Kenotariatan.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP., menyampaikan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru kali ini mendapat apresiasi yg besar dari masyarakat untuk 5 Prodi yang ada di Program Pascasarjana Unwar dengan jumlah calon mahasiswa mencapai 128 calon mahasiswa. Kenaikan jumlah calon mahasiswa menunjukan antusias masyarakat untuk melanjutkan studi semakin besar. Di era globalisasi tantangan semakin besar sehingga membutuhkan SDM yang berkualitas di masyarakat. Oleh karena itu Program Pascasarjana Unwar memiliki visi dan misi untuk melahirkan lulusan dengan SDM berkualitas dan mampu bersaing di masyarakat. Untuk calon mahasiswa yg belum sempat mendaftar dan ingin melanjutkan studi diprogram pascasarjana dapat mengikuti Selekai gelombang kedua yang akan dibuka bulan Juli sampai dengan September 2018. Untuk mahasiswa yang lulus di gelombang 1 akan melaksanakan kuliah mulai di bulan September 2019. Keunggulan dari program paacasarjana dalam melaksanakan pembelajaran akademik adalah akses informasi yang lebih mudah dengan sistem online untuk semua administrasi, suasana kuliah yang kondusif dengan waktu kuliah yang tidak menganggu pekerjaan bagi mahasiawa yang sudah bekerja, dan pembelajaran yang didukung oleh tenaga pendidik yang profesional dalam bidangnya. Sehingga harapanya lulusan dari Program Pascasarjana Unwar mampu lebih cepat diterima di dunia kerja.

Sementara itu, Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK., menyampaikan bahwa Seleksi ini dilaksanakan untuk menyaring calon magister yang unggul. Harapanya calon mahasiswa yang tersaring memiliki input yang berkualitas. Sehingga proses ini sangat penting guna menghasilkan SDM yang bermutu dan berkualitas. Program Pascasarjana bisa memberikan kesempatan kepada alumni S1 Unwar dan Universitas lain untuk melanjutkan studi guna menembah pengetahuan dan meningkatkam aksesbilitas institusi. Proses seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan input yang baik, sehingga dengan proses pembelajaran yang efektif dan baik dapat menghasilkan output dan outcome yang baik juga. Sehingga alumni program pascasarjana Unwar dapat lebih cepat diterima di dunia kerja. Selain itu output lulusan Pascasarjana Unwar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Apalagi, mahasiswa Pascasarjana Unwar sebagian besar telah bekerja, sehingga ditempat kerja mereka nanti bisa profesional dan mendapatkan penghargaan oleh pimpinannya serta mendapatkan gaji yang sesuai dengan pendidikan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpi Propinsi Bali Dr. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., yang memberikan apresiasi kepada seluruh prodi Program Pascasarjana atas raihan jumlah calon mahasiswa yang sudah mencapai target. Hal ini agar terus ditingkatkan dan selalu memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin meningkatkan kapasitas diri untuk bergabung di Program Pascasarjana Unwar dalam menempuh pendidikan yang menjadi titik awal mengembangkan mutu dan pola pembelajaran yang berkualitas di Pascasarjana Unwar. Apalagi, peserta calon mahasiswa baru tidak hanya berasal dari Bali, tetapi juga dari luar Bali. Sehingga, perpaduan dan keberagaman budaya bisa menyatu dalam bingkai pendidikan. Hal ini tentu menjadi kebanggan bagi Bali, sehingga ke depan pendidikan bisa menjadi pariwisata pendidikan di Bali. Dengan demikian, Bali akan menjadi miniatur Indonesia dalam menjaga keberagaman lewat pendidikan pariwisata.

Setelah dilaksanakan tes tulis, akan dilanjutkan dengan tes wawancara bagi seluruh calon mahasiswa program Pascasarjana Unwar.

  • 28 Juni 2019
  • 480 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya