• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Jalan Santai dan Lomba Karaoke Serangkaian HUT ke-7 Program Pascasarjana Unwar

  • 24 Mei 2019
  • 77 Pengunjung
Jalan Santai dan Lomba Karaoke Serangkaian HUT ke-7 Program Pascasarjana Unwar

HUT PPS Unwar Ke- 7
Jadi Terdepan dan Dicintai

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPS Unwar), Jumat (24/5) menggelar Jalan Santai untuk memperingati hari jadinya ke - 7. Meski masih belia, PPS Unwar diharapkan mampu menjadi yang terdepan dan dicintai masyarakat sehingga bisa berperan hingga ke kancah internasional.

Direktur PPS Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, M.P., mengatakan usia 7 tahun menjadi momentum untuk evaluasi dan memberikan semangat bagi PPS Unwar kedepannya. "Tentu harapannya bisa menjadi program strata dua dan strata tiga yang semakin diminati dan terus didorong untuk berkembang di era globalisasi. Tentunya kita akan selalu memperbaiki dan mengevaluasi diri, hal - hal yang masih belum sempurna akan disempurnakan dan nantinya akan menjadi cikal bakal strata dua yang besar di kancah lokal Bali dan terus memperbaiki diri hingga bisa menuju kancah internasional," tutur Prof. Pandit.

Dikatakan, PPS Unwar tengah melakukan penerimaan mahasiswa baru dan sudah terdaftar lebih dari 100 orang mahasiswa baru, pada September 2019 diharapkan paling tidak ada 200 hingga 300 orang mahasiswa yang terekrut.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 pada PPS Unwar. "Meskipun dari segi umur masih relatif muda, tapi saya berharap agar pasca sarjana ini bisa bekerja dengan optimal dan maksimal agar lulusan PPS Unwar bisa bersaing. Karena mahasiswa pasca ini sebenarnya banyak yang sudah bekerja, paling tidak setelah mendapatkan gelar Magister mereka dapat bekerja lebih profesional lagi, sehingga masyarakat dengan bangga menyekolahkan putra-putrinya di PPS unwar," harap Dewa Widjana.

Diterangkan, PPS Unwar tengah mengembangkan diri dengan merancang prodi lingkungan, Fakultas Hukum rencananya membentuk prodi Hukum perpajakan. "Tapi yang paling saya harapkan Fakultas Hukum dan Magister Linguistik segera bisa mewujudkan kualifikasi S3, karena saat ini kita belum memiliki program S3. Mudah - mudahan 2020 dapat terwujud," tandasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun kepada PPS Unwar yang mengelola 5 prodi yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magistet Kenotariatan, Magister Linguistik dan Magister Administrasi Publik. "Lima prodi ini, menjadi kekuatan kita dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat luas dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM. Harapan kedepan agar prodi yang ada dikelola dengan baik, dengan mengedepankan mutu dan pelayanan, karena saya target prodi - prodi di PPS terakreditasi secara unggul," tandas Wisnumurti.

Terkait pengembangan prodi baru yaitu bidang lingkungan dan keteknikan diharapkan segera terwujud, karena bila ada dua lagi prodi yang bisa diusulkan izinnya maka semua fakultas yang ada di Unwar yang mengelola S1 memiliki program S2. "Dengan demikian bagi masyarakat Bali dan masyarakat luas, tidak perlu jauh-jauh melanjutkan studi, cukup di Unwar karena kami yakin Unwar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang masuk ranking 63 nasional dari 4.720 PT, bisa dipercaya dan mampu memberikan apa yang diharamkan oleh masyarakat dan pasar kerja," ucapnya.

Rangkaian HUT ke-7 banyak kegiatan yang dilaksanakan diantara jalan santai, lomba karaoke, bersih - bersih pantai dalam upaya mendukung program Gubernur Koster dalam memerangi sampah plastik. Adapula kegiatan sosial seperti donor darah dan kunjungan ke panti werdha. Selain itu juga kegiatan keilmuan seperti seminar nasional yang akan dilaksanakan 31 Mei dengan mendatangkan Menteri Pariwisata dengan topik yang sedang tren yaitu ekowisata. Ekowisata ini diharapkan menjadi cikal bakal PPS Unwar sehingga menjadi semakin diminati.

  • 24 Mei 2019
  • 77 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya