• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Kuliah Tamu Prodi MKN Pascasarjana Unwar

  • 03 Januari 2019
  • 51 Pengunjung
Kuliah Tamu Prodi MKN Pascasarjana Unwar
ASAS HUKUM KONTRAK MENJADI TEMA KULIAH TAMU PASCASARJANA UNWAR
 
 
Program Pasacasarjana Unwar menyelenggarakan Kuliah Tamu Prodi Magister Kenotariatan dan Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unwar dengan tema " Asas-Asas Hukum Kontrak dan Metode Pengujian Keabsahan Kontrak" pada hari Kamis, 3 Januari 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar.
 
Acara dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unwar, Narasumber Kuliah Tamu, Sekretaris Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekprodi MKn, Sekprodi MIH, Dosen Prodi MKn dan MIH Pascasarjana Unwar, dan seluruh mahasiswa Smt 3 dan Smt 1 Prodi MKn dan MIH Pascasarjana Unwar.
 
Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP., menyampaiakan acara Kuliah Umum yang diselenggarakan Prodi MKn dan MIH dengan mengundang narasumber yang merupakan pakar hukum kontrak, Prof. Dr. A. Yudha Hernoko, SH., MH., Guru Besar FH Univ. Airlangga sekaligus yang sekaligus merupakan Kaprodi MIH Univ. Airlangga. 
 
Kuliah Tamu ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa MKn dan MIH mengenai hukum kontrak dan asas-asas yang terkait dengan hukum kontrak. Dalam perjanjian kontrak perlu adanya asas-asas untuk menilai keabsahan kontrak. Saat ini berbagai masalah terkait dengan kontrak banyak bermunculan seperti kontrak bodong dan penyalahgunaan perjanjian kontrak. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju memungkinkan untuk memanfaat teknologi tersebut dalam pembuatan perjanjian kontrak. Hal inilah yang perlu dikaji dalam kuliah tamu ini sehingga kontrak tetap absah secara hukum dan tetap mengikuti perkembangan teknologi. Dengan kemajuan teknologi ini, kuliah tamu ini sangat tepat diadakan sesuai dengan keperluan masyarakat dalam pengesahan perjanjian kontrak. 
 
Kuliah Tamu ini diberikan untuk mahasiswa prodi MKn dan MIH Pascasarjana Unwar semester 1 dan 3 karena sesuai dengan bidangnya di Ilmunya pada bidang Hukum. Kuliah Tamu seperti ini secara rutin di selenggarakan oleh Pascasarjana Unwar bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dan menyiapkan mahasiswa dengan pengetahuan khusus yang nantinya dapat diterapkan di masyarakat. Program ini juga merupakan sebagai langkah aktif Pasacasarjana dalam menyelanggarakan proses akademik sehingga lebih meyakinkan stake holder untuk memilih Pascasarjana Unwar. 
 
Kuliah Tamu dengan tema Kontrak Hukum diharapkan mampu memberikakan pengetahuan tentang kontrak hukum dan kaidah-kaidah kontrak hukum, karena dalam pembuatan perjanjian hukum tidak boleh terjadi kesalahan dan harus bersifat sah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Banyak Kontrak Hukum dimasyarakat seperti kontrak penjualan tanah, kontrak sewa, dll yang masih memerlukan sosialisasi dalam penyelenggaranya. Dengan rutinnya kegiatan seperti ini Prodi MKn dan MIH mampu menjadi prodi unggul yg siap berkompetisi dan bersaing secara global, sehingga visi misi Pascasarjana Unwar dapat tercapai dan khusunya mampu go global di tahun 2034. 
 
Narasumber dalam Kuliah Tamu ini adalah Prof. Dr. A. Yudha Hernoko, SH., MH., Guru Besar Fakultas Hukum Univ. Airlangga yang dimoderatori oleh Dr. I Nyoman Sujana, SH., M.Hum., Kaprodi MKn Pascasarjana Unwar.
 
Dalam Kuliah Tamu ini Narasumber membawakan materi tentang Hubungan kontrak bisnis, Urgensi kontrak bisnis, Kontrak sebagai bingkai aturan main, Hakikat hubungan hukum bisnis, Asas-asas Hukum Kontrak, Asas Proporsionalitas, Uji keabsahan kontrak, Identifikasi dan uji keabsahan kontrak, Tahap pengujian keabsahan kontrak, dan Akibat hukum dari tidak terpenuhinya syarat/ketentuan/aturan dalam kontrak.
  • 03 Januari 2019
  • 51 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya