• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Pengenalan Institusi Program Pascasarjana Tahun 2018

  • 24 September 2018
  • 244 Pengunjung
Pengenalan Institusi Program Pascasarjana Tahun 2018
PENGENALAN INSTITUSI MAHASISWA BARU PASCASARJANA UNWAR 2018
 
Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengenalan Institusi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (PPs) Unwar Tahun 2018 pada hari Senin, 24 September 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama.
 
Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar l, WR III Unwar, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana Unwar, UPM Pascasarjana Unwar, Dekan dilingkungan Unwar, Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan Pascasarjana Unwar, Dosen dan Staf dilingkungan Pascasarjana Unwar, dan seluruh Mahasiswa Baru Pascasarjana Unwar tahun 2018
 
 
Dalam laporannya Ketua Panitia Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi M.Si., menyampaikan kegiatan pengenalan institusi kepada mahasiswa baru memang secara rutin diadakan oleh Pascasarjana Unwar. Dengan kegiatan ini diharapakan mahasiswa mengetahui dan memahami visi misi Unwar, struktur organisasi, tata kelola, SDM, sarana prasarana, dan proses pembelajaran di PPs Unwar. Mahasiswa baru PPs Unwar Tahun 2018/2019 disaring melalui 2 tahap pada Gelombang I dan Gelombang II dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti test sebanyak 224 Mahasiswa, yang dinyatakan lulus sebanyak 219 Mahasiswa dan mendaftar kembali sebanyak 192 Mahasiswa yang terbagi menjadi 5 Prodi antara lain 59 Mahasiswa Prodi MM, 64 Mahasiswa MIH, 17 Mahasiswa MIL, 12 Mahasiswa MAP, dan 40 Mahasiswa MKn. Mahasiswa baru PPs Unwar berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Bali dan Luar Bali. Dalam pengenalan intitusi ini akan diisi dengan ceramah umum dari Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Rektor Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Sekretaris Pascasarjana Unwar dan dari Unit Penjaminan Mutu (UPM) Pascasarajana Unwar. 
 
Dalam sambutannya dan Ceramah Umum Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., terkait dengan "Strategi Pengembangan Kebijakan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali" mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru PPs Unwar di kampus hijau Unwar. Mulai saat ini mahasiswa baru PPs Unwar adalah keluarga besar dari Unwar dan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. Unwar bernaung di bawah YYKPB adalah lembaga Perguruan Tinggi bergerak di bidang pendidikan untuk S1 dan S2. Sehingga mahasiswa baru dapat menjadikan Unwar sebagai rumah kedua. Dalam menempuh pendidikan nanti agar meningkatkan kualitas diri dan mampu berinteraksi dengan mahasiswa lain. Karya siswa yang paling utama adalah mampu melakukan perubahan cara berpikir yang dipengaruhi oleh pola interaksi dengan teman, dosen dan lingkungannya nanti.
 
Saat ini proses kehidupan dihadapkan pada Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan zaman yang serba digital. Kemajuan ini memungkiankan Dosen atau tenaga pendidik bisa kalah dengan teknologi dan segala sistemnya. Fungsi Dosen dalam pendidikan lanjut hanya dijadikan teman berdiskusi untuk mengarahakan cara berfikir mahasiswa. Cara berpikir mahasiswa ditunjukan dari cara menyampaikan gagasannya. Kebijakan Yayasan dalam penyelenggara pendidikan adalah menghasilkan luaran/Outcome sarjana dan megister yang memberikan dampak posirif untuk diri sendiri, masyarakat, dunia kerja dan Bangsa Negara. Pada era Revolusi Industri 4.0 yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Oleh karena itu jangan berlama-lama menjadi mahasiswa. Target dapat selesai tepat waktu 1 tahun 6 bulan. Sehingga sangatlah penting untuk selalu berkolaborasi dan interaksi dan menghilangkan sifat kompetisi. 
 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK., dalam sambutanya dan ceramah umum terkait "Strategi Pengembangan Univeraitas Warmadewa" menyampaikan pengenalan institusi ini sangat penting sebagai proses awal adaptasi untuk mahasiswa baru PPs Unwar. Rektor mengingatkan agar tidak berlama-lama dalam menempuh ilmu, sehingga bisa tamat tepat waktu. Gunakan waktu sebaik mungkin dan selesai tepat waktu. Dalam Ceramah Umumnya Rektor menyampaikan visi misi Unwar, letak Universitas Warmadewa yang startegis di pusat kota, sekilas tentang Fakuktas, Prodi, dan Program Magister di Unwar, jumlah mahasiswa aktif Unwar yang saat ini berjumlah 13.935 mahasiswa, tenaga pengajar dan staf di Unwar, Rangking Unwar pada peringkat 63 secara nasional dan No 1 untuk PT di wilayah Indonesia Timur. 
 
Dalam meningkatakan peringkat Indonesia secara global ada banyak masalah yang harus dihadapi. Namun yang paling pokok terdapat tiga masalah yg dialami Indonesia untuk meningkatkan peringkatnya di dunia dan Asia Tenggara khusunya yaitu peningkatan kualitas, relevansi, dan aksesbilitas. Sehingga dalam menghadapi masalah ini Unwar terus berbenah untuk kemajuan. Sehingga di tahun 2019 harapannya Unwar berada di peringkat 50 besar PT yang ada di Indonesia. 
 
Direktur PPs Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., menyampaikan program pengenalan intitusi ini merupakan program untuk memberikan gambaran awal PPs Unwar kepada mahasiswa baru yang berasal dari 5 Prodi. Di tahun 2018 PPs Unwar mengalami peningkatan jumlah mahasiswa untuk 5 Prodinya. Peningkatan ini karena ada dukungan dari Yayasan dan Rektorat. Dengan penambahan ini juga sejalan dengan cepatnya dalam menyelesaikan studi di masing-masing prodi. Setelah pengenalan institusi, akan ada kegiatan matrikulasi di masing-masing prodi. Dalam kesempatan Direktur PPs Unwar juga memberikan Ceramah tentang "Strategi Pengembangan Tri Dharma Pendidikan Tinggi Program Pascasarjana Unwar".
 
Acara dilanjutkan dengan Ceramah tentang "Sistem Pengelolaan Pascasarjana Universitas Warmadewa" oleh Seketaris PPs Unwar Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., dan Ceramah tentang "Proses Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran, Audit Mutu Akademik Internal Berbasis WEB" oleh UPM PPs Unwar Dr. Mirsa Umiyati, S.S., M.Hum.
 
Acara diakhiri dengan penyerahan Mahasiswa Baru oleh Direktur PPs Unwar kepada Ketua Program Studi MM, MIL, MIH, MAP, dan MKn. Dan dilanjutkan untuk matrikulasi di masing-masing prodi.
  • 24 September 2018
  • 244 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya