• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Yudisium Ke - 11 Pascasarjana Unwar

  • 23 Agustus 2018
  • 222 Pengunjung
Yudisium Ke - 11 Pascasarjana Unwar
Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs  Unwar) menggelar Upacara Yudisium ke-11 Periode Agustus Tahun 2018 di Agung Room Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kamis (23/8). Calon wisudawan yang dilepas langsung oleh Direktur PPs Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., berasal dari dari 5 Prodi yang ada di PPs Unwar. Diantaranya, 15 orang dari Prodi Magister Manajemen, 11 orang dari Prodi Magister Ilmu Hukum, 11 orang dari Prodi Magister Ilmu Linguistik, 8 orang dari Prodi Magister Administrasi Publik, dan 49 dari Prodi Magister Kenotariatan. Lulusan Terbaik Yudisium kali ini diraih oleh Ni Luh Supadmi Indrawati, SH.,M.Kn., IPK 3.96 dengan masa studi 1 tahun 6 bulan dari Prodi Magister Kenotariatan PPs Unwar.
 
Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., beserta Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali , Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK, beserta Wakil Rektor I, II, dan III, Direktur Program Pasca Sarjana, Sekretaris PPs Unwar, Seluruh Anggota Badan Perwakilan Program Pascasarjana (BPPs), para Dekan di lingkungan Unwar, para Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Program Pascasarjana Unwar, Ketua UPM Pascasarjana, Ketua Ikadewa Pascasarjana, para pejabat struktural dan Dosen di lingkungan Program Pascasarjana, beserta undangan dari para yudisiawan/yudisiawati.
 
Direktur PPs Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., mengatakan upacara yudisium ke-11 kali ini merupakan yudisium yang sangat istimewa. Sebab, PPs Unwar telah mampu melepas sebanyak 94 orang calon Magister dari 5 prodi yang ada di PPs Unwar. Bahkan, Prodi Magister Kenotariatan angkatan pertama berhasil melepas lulusan paling banyak yaitu 49 orang. Jumlah Ini merupakan prestasi yang sangat gemilang, karena para lulusan Magister Kenotariaan akan mempunyai gelar profesi Notaris. Apalagi, prodi Magister Kenotariatan PPs Unwar telah terakreditasi B. Sehingga, mereka mempunyai kompetensi yang layak dan siap untuk berkompetisi di era globalisasi dan era revolusi industri 4.0.
 
Selain itu, para calon magister yang dilepas, dikatakan sebagian besar telah bekerja diberbagai instansi. Diharapkan dengan gelar magister yang diraih, para lulusan bisa lebih meningkatkan karier mereka kejenjang yang lebih tinggi. "Ke depan kami akan terus berbenah diri untuk memperbaiki hal-hal yang masih dirasakan kurang. Khusus program studi MKn (Magister Kenotariatan-red) ini, karena di dalam rangka meraih profesi itu (notaris-red) kami akan memfasilitasi pengajuan mereka untuk mendapatkan profesi seorang notaris. Sehingga, mereka bisa menjadi notaris yang profesional,"tandas Prof. Suranaya Pandit, Kamis (23/8).
 
Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., berharap dari 94 orang calon Magister yang dilepas, lulusan PPs Unwar bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Bali dan pembangunan Nasional. Apalagi mereka telah dibekali ilmu pengetahuan yang memadai selama 3 semester lebih. Oleh karena itu, diharapkan para lulusan siap berkompetisi dan dapat meningkatkan kariernya dimanapun mereka bekerja. "Kami juga berharap para lulusan bisa menjdi media untuk mensosialisasikan PPs Unwar kepada masyarakat. Sehingga aksesbilitas PPs Unwar bisa lebih luas dikenal oleh masyarakat lokal, regional, maupun nasional, bahkan internasional. Sehingga equitas yang penting maknanya dalam peningkatan akreditasi semakin bisa diperluas. Meskipun equitas akreditasi di Unwar telah cukup baik dan mahasiswa datang dari 30 provinsi, tapi kita ingin terus tingkatkan equitas, khususnya di Pascasarjana Unwar,"ujar Prof. Widjana.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada yudisiawan dan yudisiawati PPs Unwar yang telah berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu. Hal ini membuktikan bahwa PPs Unwar telah mampu menjalankan tugas akademik dengan baik. Diharapkan para lulusan dapat meningkatkan kompetensi dan mampu mengaplikasikan spirit Sri Kesari Warmadewa yang dikemas menjdi nilai-nilai Sapta Bayu kehidupan di tengah-tengah masyarakat. "Saya mempunyai keyakinan, apabila spirit Sri Kesari Warmadewa dan Sapta Bayu bisa diimplementasikan oleh para lulusan Universitas Warmadewa mereka akan dapat berkompetisi dan memiliki kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya yang kemudian diabdikan kepada masyarakat, bangsa dan negara,"pungkas Wisnumurti.
  • 23 Agustus 2018
  • 222 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya