• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Panen Perdana Sayuran Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Tim Prodi Magister Sains Pertanian Pascasarjana Unwar

  • 13 Oktober 2021
  • 24 Pengunjung
Panen Perdana Sayuran Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Tim Prodi Magister Sains Pertanian Pascasarjana Unwar
Panen Perdana Sayuran Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Tim Prodi Magister Sains Pertanian Pascasarjana Unwar pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 di Desa Selat, Abiansemal. Program Pengabdian ini merupakan kerjasama antara Prodi MSP Pascasarjana Unwar, Yayasan Kopernik, Polish Aid, dan P4S Sedana Sari Desa Selat. 
 
Acara dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekprodi MSP Pascasarjana Unwar, Yayasan Kopernik Bali, TIM Pengabdian Unwar, Kelompok Budidaya, Mahasiswa MSP Pascasarjana Unwar, dan Undangan 
 
Ketua Tim Dr. Ir. I Gusti Bagus Udayana, M.Si., menyampaikan bahwa hari ini merupakan panen perdana dari program pengabdian Prodi MSP Pascasarjana Unwar. Program ini  sudah dimulai dari 28 agustus 2021. Tim pengabdian bersama Yayasan Kopernik melaksanakan pelatihan setiap minggu untuk memberikan pengetahuan kepada kelompok tentang aquaponik. Dalam prosesnya hingga saat dipanen ini ada beberapa kendala yang dialami oleh kelompok, sehingga ada beberapa evaluasi yang telah dilakukan. Dari evaluasi-evaluasi ini telah dilakukan perbaikan-perbaikan demi mendapatkan hasil yang lebih baik pada panen berikutnya. 
 
Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini akan sangat bermaanfaat bagi masyarakat disaat kondisi pandemi. Program ini menjadi alternatif dalam mengembangkan potensi yang mampu dimanafaatkan secara luas dan memiliki nilai ekonomis. Dengan berbagai kendala yang ditemukan agar dijadikan sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi sehingga bisa menemukan solusi-solusi dalam penyelesaiannya untuk memperoleh hasil maksimal. Program ini menjadi kolaborasi yang baik, sehingga nantinya terlahir inovasi-inovasi yang menjadikan kegiatan ini terus berlanjut. Harapannya pada panen berikutnya lebih bagus dan kendala-kendala mampu diminimalisir. 
 
Dalam acara panen perdana tersebut juga dilaksanakan Penandatangan MoU antara Prodi Magister Sains Pertanian Pascasarjana Unwar dengan Yayasan Kopernik Bali yang langsung disaksikan oleh Direktur Pascasarjana Unwar.
  • 13 Oktober 2021
  • 24 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya