• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Yudisium Ke-10 Pascasarjana Unwar

  • 07 April 2018
  • 123 Pengunjung
Yudisium Ke-10 Pascasarjana Unwar
Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Yudisium ke-10 Periode April 2018  pada Sabtu, 7 April 2018 di Agung Room, Inna Grand Bali Beach Sanur.
 
Acara dihadiri oleh Sekretaris dan Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor, WR I, WR II, Direktur dan Sekretaris Program Pascasarjana, Seluruh Anggota Badan Perwakilan Program Pascasarjana (BPPS), para Dekan di lingkungan Unwar, para Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Program Pascasarjana Unwar, Ketua UPM Pascasarjana, Ketua Ikadewa Pascasarjana, para pejabat struktural dan Dosen di lingkungan Program Pascasarjana, dan undangan dari para yudisiawan/yudisiawati.
 
Yudisiawan/yudisiawati periode ini berjumlah 78 orang, diantaranya 18 orang dari Prodi Magister Manajemen, 52 orang dari Prodi Magister Ilmu Hukum, 8 orang dari Prodi Magister Ilmu Linguistik.
 
Lulusan Terbaik Program Pascasarjana Unwar yaitu Luh Putu Marlina Yanthi, S.S., M.Hum. dengan IPK 3,95 dan masa studi selama 1 tahun 6 bulan.
Lulusan terbaik Magister Manajemen yaitu Ni Made Nerowati, S.E., M.M dengan IPK 3.95 dan masa studi selama 1 tahun 6 bulan.
Lulusan terbaik Magister Ilmu Hukum yaitu Dekananto Eko Purwono, S.IK., MH dengan IPK 3.95 dan masa studi selama 1 tahun 6 bulan.
Lulusan terbaik Magister Ilmu Linguistik yaitu Luh Putu Marlina Tanyai, S.S., M.Hum dengan IPK 3.95 dan masa studi selama 1 tahun 6 bulan
 
Acara diawali dengan persembahan Tari Kebesaran Program Pascasarjana yaitu Tari Warmadewa Dureng Negari.
 
Ketua Panitia Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa, S.E., M.Si. mengatakan Yudisium ke-10 ini merupakan yudisium dengan nuansa baru dan istimewa, karena baru pertama kali dilaksanakan di luar kampus Warmadewa, sudah tentu pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan masukan dari seluruh stake holder Pascasarjana, tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yg semakin baik dan berumutu. Jumlah keseluruhan yudisiawan adalah sebanyak 78 orang yg terdiri atas Laki-laki sebanyak 56 orang dan Perempuan sebanyak 24 orang. Dari jumlah keseluruhan yudisiawan, maka sebanyak 57 orang atau 73% lulus dengan tepat waktu yakni 1,5 s.d 2 tahun. Jumlah yudisiawan yg lulus dengan pujian sebanyak 38 orang atau 48,72%. Panitia pelaksana mengucapkan selamat kepada seluruh yudisiawan dan keluarga yg telah mengikuti seluruh proses studi dengan baik, serta mengucapakan terimakasih yg sebesar-besarnya atas segala partisipasi dan kontribusi seluruh pihak terkait, dalam menyukseskan Yudisium Pascasarjana Unwar ke-10 ini. 
 
Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandr, M.P. berkata "Yudisium saat ini saya sangat merasa bangga dan senang karena kami dapat melepas sebanyak 78 orang yusiawan/wati dengan 3 Prodi Magister dari 5 Prodi Magister. Jumlah mahasiswa aktif saat ini sebesar 405 orang dan jumlah alumni Program Pascasarjana Unwar saat ini 401 orang dan berdasarkan hasil tracer study para alumni ini telah tersebar bidang pekerjaan baik sebagai PNS diberbagai kedinasan termasuk kepolisian, maupun pegawai swasta seperti hotel , perusahaan travel, rumah sakit, Wirausaha mandiri akuntan, owner, pegawai bank dan advokat/pengacara. Saya berharap para Yudisiawan nantinya bisa tetap menjaga nama baik almamater, selalu berbenah diri, terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yg sudah di dapat di bangku kuliah agar selalu bisa di update karena di era global membutuhkan sumber daya yg benar-benar siap menghadapi dinamika perubahan sekarang ini ", paparnya.
 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.parK berharap lulusan ini bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan baik lokal maupun nasional bahkan internasional. Dan dengan adanya kurukulum baru ini bisa menjadi lulusan yang berkualitas. Kualitas ini nantinya tentunya dapat dilihat pada saat melakukan tracer study, apakah mereka bekerja pada tempat-tmpat yg sesuai dengan disiplin ilmunya? Apakah mereka dihargai dengan salary yg didapatkan? Itu adalah bentuk penghargaan dari perusahaan mereka bekerja. Dan yg paling penting adalah mereka bisa dihargai oleh masyarakat sekitar dimana mereka hidup mengabdikan dirinya. Dan harapannya juga nanti masyarakat yg ingin menyekolahkan putera puterinya untuk mendapatkan predikat Master Degree memilih Unwar sebagai tempat yg tepat", jelasnya.
  • 07 April 2018
  • 123 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya