• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Prodi MIH PPs Unwar Gelar Workshop Penyempurnaan Visi Misi Dan Kurikulum

  • 03 Juni 2021
  • 28 Pengunjung
Prodi MIH PPs Unwar Gelar Workshop Penyempurnaan Visi Misi Dan Kurikulum

Program Studi Magister Ilmu Hukum (Prodi MIH) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) menyelenggarakan Workshop Penyempurnaan Visi Misi Dan Kurikulum pada Kamis, 3 Juni 2021 di Ruang Jayasingha Warmadewa Mandapa.

 

Narasumber :

- Dr. Gde Made Swardhana, S.H., MH., (Kaprodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Udayana) dengan materi Penyempurnaan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Strata 2 Dalam Era 4.0.

- dr. Rima Kusuma Ningrum, M.medEd., (Kepala LPKP Unwar) dengan materi Sosialisasi Program Pendampingan Pengembangan Kurikulum.

- Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H., M.H., (Dekan Fakultas Hukum Unwar) dan Dr. I Made Arjaya, S.H., M.H., (Kaprodi MIH PPs Unwar) dengan materi Penyempurnaan Visi Misi Dan Kurikulum Prodi MIH PPs Unwar.

Moderator :

- Dr. Ni Made Jaya Senatri, S.H., M.H., (Sekretaris Prodi MIH PPs Unwar)

 

Kaprodi MIH PPs Unwar Dr. I Made Arjaya, S.H., M.H., mengatakan Workshop Penyempurnaan Visi Misi Dan Kurikulum Prodi MIH PPs Unwar diselenggarakan untuk menyempurnakan kurikulum yang sudah ada mengikuti visi misi Universitas Warmadewa. Dalam workshop ini mendatangkan 4 narasumber dengan peserta stakeholder pengguna alumni Prodi MIH PPs Unwar, Dosen Pengajar, Mahasiswa dan Alumni. “Harapan saya dari workshop penyempurnaan visi misi dan kurikulum tentunya kita bisa mengikuti kebutuhan pasar akan lulusan Magister Ilmu Hukum sehingga lulusan kami siap untuk menjawab tantangan yang ada di masyarakat berkaitan dengan permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat.

 

Direktur PPs Unwar Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si., mengatakan kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan perkuliahan, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan Pendidikan Tinggi. Kurikulum sebagai roh dalam pembelajaran memerlukan rancangan, pelaksanaan, serta evaluasi secara dinamis sesuai dengan perkembangan zaman, kebutuhan IPTEK serta kompetensi yang dibutuhkan masyarakat dan pengguna lulusan.

 

Ia menambahkan, di dalam kurikulum mencakup 4 hal yaitu capaian pembelajaran, bahan kajian yang harus dikuasai, strategi pembelajaran untuk mencapainya, dan sistem penilaian (evaluasi) ketercapaiannya. Dengan arah, isi dan proses pendidikan yang baik akan bermuara pada kualitas dan mutu lulusan.

 

“Saya memberi apresiasi kepada Prodi MIh untuk melakukan penyempurnaan kurikulum dan ini sangat penting dilakukan sebagai pedoman penyelenggaraan kegitan pembelajaran. saya berharap melalui workshop ini Prodi MIH menghasilkan rumusan kurikulum baru yang sesuai dengan kebutuhan paar kerja dan perkembangan industri 4.0. Kurikulum juga harus mencerminkan visi Warmadewa/Pascasarjana yakni yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global sesuai dengan karakteristik Prodi MIH. Dengan demikian profil lulusan nantinya akan memiliki ciri khas keilmuan/kompetensi di bidang ilmu hukum yang berbasis ekowisata”, pungkasnya.

  • 03 Juni 2021
  • 28 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya