• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

HUT ke-9 Program Pascasarjana Universitas Warmadewa

  • 31 Mei 2021
  • 32 Pengunjung
HUT ke-9 Program Pascasarjana Universitas Warmadewa

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 pada Senin, 31 Mei 2021 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

 

Ketua Panitia Dr. Ida Bagus Udayana Putra, S.E., M.M., menyampaikan beberapa hal terkait rangkaian kegiatan HUT ke-9 PPs Unwar yang pertama pada tanggal 22-23 Mei 2021, menyelenggarakan Pameran dan Bazar UMKM dengan peserta dari kalangan mahasiswa, alumni dan mitra yang di organisir oleh IBMM PPs Unwar dan dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali. Kedua, tanggal 27 Mei 2021 mengadakan Kunjungan Sosial kepada 2 keluarga penyandang disabilitas di kabupaten Klungkung. Ketiga, tanggal 28 Mei 2021 menyelenggarakan Seminar dengan tema Strategi Mewujudkan sektor pertanian sebagai pondasi struktur pembangunan ekonomi di Bali, kerjasama Magister Sains Pertanian PPs Unwar dengan HKTI Provinsi Bali dan Universitas Dwijendra. Keempat, tanggal 30 Mei 2021 melaksanakan persembahyangan di Pura Sakenan dan Candi Narmada. Kelima, tanggal 31 Mei 2021 yaitu Puncak Peringatan HUT PPs Unwar dirangkaikan dengan memberikan Penghargaan kepada Program Studi yang mahasiswanya menghasilkan luaran dalam bentuk Buku (ber-ISBN), HAKI, dan Jurnal. Dan terakhir pada tanggal 5 Juni 2021 menyelenggarakan Seminar Internasional dengan tema “Ecotourism Development as an Alternative Tourism in New Era of Pandemic Covid-19” dengan Keynote Speaker Wakil Gubernur Bali. Dan Narasumber : Dr. Muhamad Asyraf Hasim (UniKL Kualalumpur), Asisten Prof. Sakher Al – Bazaiah (Assalt Univ Jordan), Prof. Dr. Tonni Hendratono (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta), dan Dr. A.A. Gede Raka (Kaprodi MAP PPs Unwar).

 

Direktur PPs Unwar Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si., mengatakan PPs Unwar yang telah berdiri sejak tahun 2012 dan di usianya yang ke-9 memiliki 7 Program Studi Magisterdan 1 Program Studi Doktor. Didukung 76 orang dosen yang berkualifikasi Guru Besar (9) dan Doktor , serta 14 orang tenaga pendidik. Jumlah mahasiswa aktif 448 orang dan jumlah alumni 950 orang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai Timor Leste dan Jepang. Ia menambahkan, Visi PPs Unwar yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, berdaya saing global tahun 2034. Bermutu artinya bahwa semua komponen yang berkaitan dengan kegiatan akademik dan non akademik harus bermutu baik dari input, proses, output, dan outcome. Berwawasan ekowisata adalah bahwa pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat harus mengandung kajian ekowisata. Berdaya saing global mengandung makna bahwa PPs Unwar dan lulusan mampu bersaing secara global. “Namun demikian di usia yang ke-9 ini masih banyak hal yang perlu dibenahi utamanya adalah keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian, luaran penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa baik dalam publikasi ilmiah yang diterbitkan di dalam jurnal bereputasi, buku ber-ISBN, HAKI dan sebagainya”, ungkapnya.

 

Berkenaan dengan HUT ini telah dilakukan beberapa kegiatan seperti Pameran Inbis yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Bakti Sosial dengan mengunjungi warga yang mengalami disabilitas, Seminar Internasional terkait ekowisata, dan memberikan reward kepada Program Studi yang mahasiswanya memiliki luaran terbanyak. “Saya berharap semua rangkaian kegiatan dalam rangkaian HUT dapat berjalan lancar. Semoga kedepannya PPs Unwar menjadi lebih baik dan terus berinovasi untuk menjawab tantangan yang semakin berat”, pungkasnya.

  • 31 Mei 2021
  • 32 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya