• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Program Pascasarjan Unwar Gelar Seminar International "Ecotourism Development as an Alternative Tourism in New Era of Pandemic Covid-19"

  • 05 Juni 2021
  • 42 Pengunjung
Program Pascasarjan Unwar Gelar Seminar International

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menggelar seminar International dengan mengusung tema "Ecotourism Development as an Alternative Tourism in New Era of Pandemic Covid-19". Pada Sabtu, 5 Juni 2021.

 

Acaranya yang terselenggara secara daring melalui aplikasi zoom menghadirkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang sekaligus sebagai keynote speaker, serta narasumber dari berbagai kampus di luar negeri dan dalam negeri yang telah bekerjasama dengan universitas warmadewa antara lain Assoc Prof. Dr. Tonny Hendratono, S.E, M.M, CHE. Selaku Lecture di STIPRAM Yogyakarta, Dr. Sakher A.I.AI-Bazaih selaku assistant Professor Faculty of Business Al-Balqa Applied University Assalt-Jordania, Dr. Muhammad Asyraf Hasim selaku Deputi Dean, University Kuala Lumpur Bussines School, Malaysia, dan Dr. Drs. Anak Agung Gde Raka, M.Si. Selaku Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Warmadewa.

 

Direktur Program Pascasarjana Universitas Warmadewa Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si menyampaikan kegiatan seminar tersebut merupakan rangkain kegiatan Hari Ulang Tahun ke-9 Program Pascasarjana Unwar yang telah berlangsung sebelumnya. Lebih lanjut dikatakan kegiatan tersebut tidak lain dalam rangka menggali pendapat dari berbagai pihak khususnya dari narasumber yang berasal dari beberapa negara dan kampus di indonesia berkaitan dengan memecahkan masalah dan memberikan solusi serta masukan terhadap pembangunan Pariwisata berbasis Ekowisata di Era New Normal saat ini. Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa output dari seminar ini akan di terbitkan dalam proceeding guna menunjang publikasi ilmiah dari pada Universitas Warmadewa. "kami harapkan dengan seminar internasional ini akan diperoleh suatu rumusan-rumusan berkaitan dengan pembangunan ekowisata sebagai pariwisata alternatif di era new normal" ungkapnya.

 

Dalam Sambutanya, Wakil Rektor I Universitas Warmadewa Ir. I Nyoman Kaca, M.Si. Menyambut baik kegiatan seminar international yang mengusung tema terfokus pada ekowisata. selebih lagi universitas warmadewa dalam visinya sejalan dengan tema seminar international yang diselenggarakan oleh program pascasarjana tersebut. pihaknya menekankan dalam keberlangsungan pariwisata berbasis ekowisata menyangkut 3 point penting di dalamnya, yakni pemberdayaan SDM Lokal, Pelestarian lingkungan dengan melindungi flora dan fauna, serta pendidikan  dengan cara cinta terhadap ekosistem. "Ketiga hal tersebut merupakan hal yang harus diterapkan di seluruh negara"tegasnya.

 

"Melalui seminar international ini mari bersama-sama membahas ekowisata sebagai alternatif pariwisata di era new normal saat ini, baik dari sisi prespektif ekowisata, pemikiran bahkan pengalaman-pengalaman yang di dapat sebelumnya." tuturnya.

 

Pihaknya mengharapkan output dari seminar ini dapat di kaji bersama dalam rangka mewujudkan Pariwisata berbasis Ekowisata sebagai alternatif pariwisata di Era New normal saat ini.

  • 05 Juni 2021
  • 42 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya