• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Prodi S3 Hukum PPs Unwar Gelar Lokakarya Penyempurnaan Pedoman Pendidikan

  • 29 Desember 2020
  • 154 Pengunjung
Prodi S3 Hukum PPs Unwar Gelar Lokakarya Penyempurnaan Pedoman Pendidikan
Prodi S3 Hukum PPs Unwar Gelar Lokakarya Penyempurnaan Pedoman Pendidikan
 
Guna menyempurnakan pedoman penyelenggara pendidikan, visi misi, tujuan, strategi pencapaian, kurikulum rencana pembelajaran semester (RPS), dan pedoman penulisan disertasi, Program Studi (Prodi) Hukum Program Doktor (S3) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) menggelar Lokakarya di Ruang Jaya Singha Mandapa FH Unwar, Selasa (29/12). Lokakarya yang dibuka oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengundang Wakil Ketua PHRI Bali, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, mahasiswa Prodi S3 Hukum, stakeholder, alumni, dan seluruh civitas Prodi S3 Hukum Unwar.
 
Kaprodi S3 Hukum PPs Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH., mengatakan lokakarya digelar untuk menyempurnakan pedoman penyelenggara pendidikan, visi misi, tujuan, strategi pencapaian, kurikulum rencana pembelajaran semester (RPS), dan pedoman penulisan disertasi agar sesuai dengan visi misi Unwar (bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global 2034), dan kurikulum 2020 yang telah ditetapkan Kemendikbud. Sehingga, akreditasi Prodi S3 Hukum segera dapat ditingkatkan. Di samping juga agar para lulusan S3 Hukum PPs Unwar memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan saat ini.
 
Direktur PPs Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., mengatakan lokakarya ini sangat oenting dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pedoman, pelaksanaan arah, tujuan, visi misi, bahan kajian, serta tata cara dalam proses pembelajaran, sehingga bisa dijadikan pedoman yang bermuara terhadap kualitas lulusan yang bermutu. Apalagi, dengan lokakarya ini akan diperoleh masukan dari seluruh stakeholder, sehingga apa yang menjadi ciri khas dari konsemtrasi Prodi S3 Hukum PPs Unwar, yaitu hukum bisnis kepariwisataan bisa terwujud.
 
Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., berharap lokakarya ini bisa dijadikan pedoman, arah dan tujuan dalam menyusun strategi pencapaian pendidikan, baik terkait dengan visi misi, tujuan, maupun kurikulum pendidikan. Sehingga, apa yang diinginkan untuk bisa mencetak lulusan yang bermutu, berwawasan ekowisata dan memiliki daya saing global bisa tercapai.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan dengan memiliki pedoman penyelenggaraan pendidikan, maka proses pembelajaran Prosi S3 Hukum bisa dilaksanakan dengan baik. Apalagi, antara visi Unwar, PPs Unwar dan Prodi S3 Hukum bersinergi. Sehingga, tercapai lulusan yang bermutu, berwawasan ekowisata, dan mampu berdaya saing go global. Dimana, Prodi S3 Hukum menyasar tentang hukum bisnis kepariwisataan, bahkan lingkungan. Dengan demikian, lulusan S3 Hukum PPs Unwar berbeda dengan lulusan S3 Hukum lainnya.
  • 29 Desember 2020
  • 154 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya